Basecamp Ilkomerz Ceria

cerita sehari-hari mahasiswa ilkom

ok kali ini gw bakalan ngomongin tentang phobia. Mungkin semua dah pada tau phobia itu apa.
Phobia adalah suatu ketakutan yang berlebihan kita terhadap sesuatu, apakah sesuatu itu?? berbeda2 tiap orangnya, ya iyalah, masak sama. Yah, tiap orrang pasti punya ketakutan terhadap sesuatu, yang ngaku gak punya belum nemu aj kali, tips gw banyak2 berdoa dan istighfar aj semoga bisa cepat menemukannya, amin.....

yah kenapa gw kali ini bahas tentang phobia karena tadi pas maghrib ada kejadian heboh di kostan gw... heboh banget dah pokoknya (yah.. bagi gw sih heboh, tapi anak2 lain pada cuek aj)
jadi gini tadi pas fajar menyingsing (ceileh bahasanya..) abis selese meeting bersama rekan2 kerja gw gw balik untuk menunaikan shalat. Nah pas selese shalat gw denger keributan dari rumah ibu kost. Gw gak tau apa yang terjadi sebelumnya, yang gw denger cuman suara anak si ibu kost yang masih kecil (kira2 6 taun lah) nangis kenceng bgt. Trus si ibu kostnya marah2 gitu. nah si bapak kostnya malah istighfar berulang kali.

wah gawat nih pikir gw. gw mencoba memahami apa gerangan yang sedang terjadi di rumah ibu kost nya. Gw pikir si ibu kost lagi kesambet gitu, trus marah2 gak jelas. nah si bapak kostan lagi berusaha nyembuhin ibu kostan dengan cara istighfar gitu. nah anaknya yang kecil karena gak tau apa2, kaget mungkin ya, trus nangis dah sejadi-jadinya..

bahaya nih kata, insting spiderman gw mengkap sesuatu yang gak beres. Gw langsung aj nyamperin ibu kost bawa2 gelas isinya air putih (gw pikir kalo gw sembur pake air ibu kost bakalan sembuh, hehehe..). Tapi belum juga keluar gw denger si ibu kost marah2 soal obat2 gitu. Gini katanya "Minum!!!! Ini obat gak pait, gak kayak yang tadi siang!!!"
wah tambah parah ni, si ibu kost kesambet empe nyekokin anaknya ma obat2 gitu. gw pikir bakal diracuni ni anak (gila sadis banget yak ni ibu....) Gw dah mikir aj bakalan di wawancarain ma tim buser besoknya kalo beneran kejadian....
tapi sayangnya gak se suram yang gw bayangkan. setelah gw denger2 lagi (cocok bgt dah gw jadi tukang nguping, hehehe) ternyata si anak ibu kost lagi sakit. trus si anak gak mau minum obatnya. nah si bapak yang denger si anak nangis jerit2 kayak mau dibuang sama ibunya gitu langsung nyruh si anak istighfar. Tenyata si anak phobia ma obatnya karena dy tadi siang dikasih obat, gak tau dah obat apa ampe tu anak nagis jrit2 gitu. Untunglah..... Untung gw gak jadi nyemprot si ibu kostnya, bisa2 jadi gelandangan gw ntar karna diusir dari kostan, hehehe

yah setiap orang pasti punya ketakukan ato phobia. Gw aj ampe sekarang masih punya phobia takut jatuh dari lantai 30 (yaiyalah, sapa juga orang yg gak takut jatuh dari lantai 30!!!). Yah pokoknya jgn malu kalo kalian punya phobia terhadap sesuatu. yah wajarlah.. namanya juga manusia..
Tak ada gading yang tak retak...
tak ada manusia yang sempurna...
habis gelap terbitlah terang... (lho???)

yah pokoknya terima aja apa adanya kita. Gak perlu sok gak takut apa2. OK guys, see you...

nb:
hari ini koneksi internet kampus lemot bgt dah. padahal dah malem gini. tadi siang aj pas cepet eh IDWS nya eror. JIAH..... gini ni nasib gratisan. Doain yak biar bisa beli modem, hehehe

akhirnya setelah di diputerbalik dari ajmp ke tu mate (lumayan kjaraknya, untung aj pake motor kalo gak gempor gw) hari ini gw dapet kejelasan juga...
makasih ya ci udh ngasih jarkom, kalo gak ada lu gak tau gmana jadinya hidup gw....
makasih2 yak... hehehe ^^

jadi ternyata besok hari terakhir untuk bayar pendaftaran buat sp ntar. harusnnya ngumpulin slip nya jg besok tapi ada pengecualian gra2 anak2 udah pada balik. jadinya tgl 13 juga masih boleh ngumpulin, huh untung aj, kesian bgt dah ank2 yang pada balik. gw bigung ma birokrasi di ipb. kayaknya gak sinkron gt dari pusat ma departement nya. makanya jaga komunikasi, paling gak sms an kek tiap hari. biar hubungan makin erat dan gak ada salah paham (lu kira pacaran???)

jadi hari ini gw buru2 ke tu mate setelah dapet sms teror dari aci (piss ci, hehe..) bersama Ayi (ni cow bukan cew nya agus). jadi pagi2 tadi ayi udah nyatroni kostan gw, gw pikir ada rentenir tadi nagih uang ke gw. jadi nya gw pergi ma ayi melaksanakan tugas mulia yang di perintahkan oleh Aci, hhehehe..

sampe di TU mate kata si bapak2paling lambat transfer itu besok, tanpa babibu gw ma ayi langsung cabut ke bank. sebelum sampai di bank kita nyusun strategi dulu supaya gak ketauan ma satpam (ni mau ngerampok ap??)
setelah kira2 15 nunggu gw ma ayi dipanggil, gw pun maju tanpa rasa gentar..
trus gw ma ayi di instropeksi ma mbak2 penjaga teller, setelah berdebat panjang akhirnya permintaan kami dipenuhi (sumpah action bgt dah kejadiannya td, hehe..)
udah dapet slip pembayaran yang dikasih si mbak, mbak2 nya grogi gt, gra2 liat ayi kali kayak mau makan orang (tenang mbak ni anak udah di vaksin, hehe... piss yi) gw ma ayi langsung balik lagi melapor ke bapak2 TU.

HUFFFFF..... akhirnya misi komplit!!! Yeah!!!!!!

sekarang tinggal santai... makan ah laper... ^^

Hari ini, Rabu, 8 Juli 2009 terjadi suatu agenda yang menggemparkan segenap rakyat Indonesia yaitu PEMILU..


Tahun ini pemilu dilakukan dengan cara mencontreng. Gw gak ngerti kenapa pemilu taun ini metodenya seperti itu. Mungkin biar gak monoton aj kali yah, masak tiap kali pemilu nyoblos trus, jadi taun ini pemerintah mau ganti suasana kali....

Yah bagi sebagian orang kayak gw , yang sering liat tipi, denger berita di koran ato selebaran2 hal itu gak masalah. Soalnya Soalnya semua tata cara untuk pemilu udah disebarakan disemua media massa, koran, majalah, pamflet, tipi, ataupun internet. Tapi bagaimana dengan dengan orang2 minoritas yang mereka tidak terlalu update dengan informasi. Mungkin mereka hanya tau cara memilih adalah nyoblos, bukan nyontreng. Bukannya dengan itu suara mereka sia2 saja??

Yah mungkin masih banyak alasan lain kenapa metode pemilu kali ini diubah. Dan kalo emang untuk yang lebih baik kenapa tidak. Yah mudah2 pemilu kali ini berjalan lancar sesuai dengan rencana. Kan kita memperoleh Pemimpin yang benar2 cocok bagi kita, rakyat Indonesia...

Untuk pemilu kali ini gw gak ambil bagian alias Golput. Bukannya karena gw gak punya pilihan....
Gw Golput emang karena gw ngerasa Golongan Orang2 Putih kulitnya.. (NGACO!!!!)
bukan itu2..
Gw golput kali ini karena gw emang gak bisa milih. gw gak sempet daftar untuk milih disini. Karena KTP gw bukan ktp sini jadi kalo mau milih gw mesti daftar terlebih dahulu.

Tapi tadi pagi gw dapet sms kalo mau milih bisa dengan hanya menggunakan KTP saja...
Mendengar berita itu gw langsung girang..
Gw langsung sujud syukur, trus ambil wudhu dan sholat tahajud (becanda2, hehehe..)

yah intinya gw seneng gw misa nyontreng juga.
jam 12 gw pun ke GWW (tempat milih)
dengan sikap berani layaknya prajurit yang akan perang gw datangi GWW....
hampir 2 meter menedekati garis finish, eh TPS. Gw ketemu Aziz, salah satu temen gw di ILKOM (ternyata gak balik juga ni anak..)
dengan anggunnya Aziz mendekati gw.
Aziz : Mau kemana Ga??
Gw : Mau nyonteng lah (pengen aj gw jawab mau nyuri surat suara..). Lu kagak nyontreng??
Aziz : (dengan bijaknya) Ga mending kita pergi sekarang. Jangan kau dekati tempat itu. Tobatlah NAK!!!! (kagak ini becanda, hehe..).
Kagak, ternyata gak bisa pake KTP aj... harus daptar dulu
Gw pun terdiam mendengar kesaksian si Aziz. Hati gw hancur.... harapan gw hilang.....
GW DIHIANATI!!!!! (Lebay dah...)

yah dengan pasrah gw pun balik setelah mendengar pemberitahuan dari Aziz. Huhuhuhu.....
paling tidak gw dapet satu pelajaran KTP GAK JAMIN LU BISA NYONTRENG

ok sampe sini dulu, capek ni gw curhat, hehehe...

*anyway ada yang tau gak cara maen RO tapi pake proxy, help me plissss!!!!*

GILA!!!!!!

Uts udah lewat dan Liburan sekarang Menyapa....
awalnya gw menyambut libur semester kali ini dengan suka cita sambil nyanyi2 lagu tasya(bener gak yah)
" Libur tlah tiba....
Libur Tlah tiba...
Hatiku Gembira!!!!!
" (dalam ati tentunya)

tapi gara2 SP yang menyebalkan ini (jgn tanya sp ap) gw gak bisa mudik ke kampung halaman tercinta..
Ayahanda.... Ibunda... maafkan anakmu ini... *lebay mode on!!*

yah awalnya denger2 kabar burung (burung apaan gak jelas jg) sp kali ini bakalan ngambil waktu sekitar 2 minggu (gile, cepet amat yak). Tapi ternyata SP kali ini gak sesingkat itu...
Burung mana yang nyampein tu kabar, sial pengen gw bakar aj tu burung!!!!!

Yah alhasil gw terus ada di bogor ini dengan indahnya selama liburan...
Hari2 awal (dari hari Minggu kemaren) gw isi dengan ngenet (SEDOT TERUS GAN!!!!!!!)
Gw donlot dengan gila2an bagaikan orang yg jalan di tengah padang pasir selama 1 bulan tanpa arah trus tiba2 nemuin kolam renang dengan orang yang berjualan es krim di sekililing nya

REPORT!!
Hari pertama
TKP : belakang lab ilkom, pukul 08.00-17.00

awalnya gw cuman mau buka fb (dah lama gak buka fb)
bersama candra, biksu, khamdan dan aziz gw berinternet ria.. tralalala...trilililili... senangnya hati ini....


tapi karena ditengah perjalanan berinternet gw tau kalo ternyata proxy ipb bebas donlot untuk hari sabtu ma minggu (that amazing news!!!)
tanpa babibu lagi langsung aj gw buka web kesayangan gw tempat gw berbagi suka dan duka... tempat gw berbagi tawa dan canda...
yaitu jreng... jreng... jreng...

INDOWEBSTER

langsung aja gw donlot gila2 an..
awalnya gw donlot pilm my boss my hero dari episode 4 ampe 9 (1 episode lagi nih!!)
ni pilm bener2 kocak abis dah..
gw kira awalnya ni pilm tentang kisah2 lebay gitu (wajarlah pilm jepang) ternyata ni pilm seru abis!!!
Kalian mesti nonton dah gak bakal nyesel...


selesai donlot pilm gw bingung mau donlot ap lagi (saking cepetnya, jadi bingung mau donlot ap)
tiba2 niat baik itu muncul di otak gw..
GW BAKALAN DONLOT GAME!!!!

yah karna pengen maen RO jadi gw donlotlah tu game.
sebelum donlot gw minta wejangan dari "Mbah Auzi" terlebih dahulu melalui sms
KETIK REG_AUZI kirim ke 3899

begini singkatnya sms gw ma mbah Auzi
Gw : Zi lu masih maen RO kagak???
Mbah_Auzi : Masih2, lu mau main jg?? donlot aj gamenya trus buat ID. Ntar gw GB-in dah
Gw : OK2, ni gw mau donlot..
gw pun dengan semangat 45 membuka ragnarok.co.id dan donlot gamenya

Gw : zi.... Kok Banyak amat yah donlotnya (kira2 1.5 GB)
Mbah_Auzi : iyah emang segitu, lu donlot aj semua partnya..

Oke BOSS, dengan bantuan dari Yang Maha Kuasa dan bantuan kecepatan donlot yang super duper cepat gw pun berhasil dengan suksenya donlot itu game. SENANGNYA ^^

trus gw ikutin aj cara install.. dan selesai.
setelah itu gw pun buat ID dengan susah payah, mendaki gunung lewati lembah...
abis itu gw siap maen ini game..

Gw : klik! (mbuka tu game)
game jalan..
Gw : *masukkin ID ma pass*
game jalan lagi...
Game : Hubungan Server Gagal
Gw : HAH!! *masukkin ID lagi* (belum connect kali game nya)
game jalan lagi...
Game : Hubungan Server Gagal
Gw ulangin trus ampe jari gw bengkak..
akhirnya gw nyerah berdebat ma itu game. dan gw pun kembali meminta petuah dari Mbah_Auzi. Hahahaha mampuslah kau kali ini game geblek.. Jgn2 sekali2 menentang gw!! hahaha

ini dia percakapan singkat gw ma mbah_Auzi (dengan cara yang sama ketik "REG AUZI")
Gw : Zi gw dah donlot ma buat ID tapi kok game nya gak mau jalan yak??
Mbah_Auzi : Wahai anakku.... (ini bo'ongan) emang apa katanya??
Gw : Hubungan ke Server Gagal mbah.
gw gagal menjalankan perintah mbah (oke, ini juga bo'ong)
Mbah_Auzi : Emang lu main dmana??
Gw : Di kampuslah. Yang Gratisss
Mbah_Auzi : Perasaan emang gak bisa dab maen nya kalo pake proxy.
Gw : ...................
KUPRET!!!!! tau gt gw gak donlot ini game, buang2 waktu aj. SIAL!!!!

dengan sisa2 tenaga gw terus mencoba ngalahin ini game. tapi apa daya usaha gw sia2 aja.
Oke, lu boleh menang sekarang. Tapi gw akan slalu mencoba berbagai cara untuk mengalahkan mu!!! Ingatlah dendam ini.
INGAT!!!!!!!!



HALO SEMUA!!!!!


Nama Gw Yoga lengkapnya M. Yoga P. (M ama P nya cari aj ndiri, hweheheh).
Gw salah satu mahasiswa ILKOM (ilmu komputer bukan ilmu komedi) di Institut Pertanian Bogor (IPB) kampus gw yang tercinta (cie...cie..)
mungkin pada bingung kenapa di IPB ada ilkom. Gw awalnya juga gak percaya. gw pikir IPB hanya berhubungan dengan pertanian aj. Tapi semuanya gak Se-Simpel itu. Pertanian Gak sesimpel itu bro!!! Hidup ini juga Gak Se-Simple itu!!!! (kok malah gak nyambung yah???!!??)

OK, karena gw jg bingung kenapa di IPB ada ilkom makanya gw masuk ke ilkom IPB (sederhana bgt yah alasan gw, wakakaka).
awalnya gw pikir kita bakalan belajar gimana caranya bertani dengan teknologi, misalnya nanem po'on diatas laptop gt. tapi ternyata gw salah. disini gw bener2 belajar yang namanya KOMPUTER (ya iyalah dodol namanya juga ilkom, kalo kimia mah baru aneh). Nah disini gw belajar banyak ttg komputer, every things about it.

disni gw bermain dan belajar (kayak iklan BOBO ??) sama temen2 gw yang barbar, sotoy2, bawel (piss everyone, hehe) tapi semua nya asyik kok... I lop u all!!!

Ok2, ampe disini aja perkenalannya. kalo mau mengenal lebih jauh sms ato nelp aj, hehehehe


goodby everyone!!!!
sayonara!!!!

About Me....

About Me....
Blog yg gw buat ini menceritakan kehidupan sehari-hari gw. Walaupun kehidupan gw biasa2 aj, tapi gw bakalan melihat hidup gw dari segi yg lebih menarik. Makanya cerita gw agak heboh dan kocak. hidup ini cuman sementara dan hanya sekali.. jadi buat ap kita menyesali ap yang kita jalani... buatlah hidup ini lebih ceria dan berarti!!!! (^0^)

Bogor Agricultural University

Bogor Agricultural University
Bogor Agricultural University

Pengikut

Daftar Blog Saya