Basecamp Ilkomerz Ceria

cerita sehari-hari mahasiswa ilkom

Xbox adalah konsol permainan video generasi ke-6 buatan Microsoft, dan merupakan konsol permainan video pertama bagi perusahaan Microsoft. Pertama kali dirilis tanggal 15 November 2001 di Amerika Utara, tanggal 22 Februari 2002 di Jepang, dan 14 Maret 2002 di Eropa. Xbox adalah pendahulu dari konsol Xbox 360. Saat ini Xbox merupakan salah satu konsol video games terlaris di dunia dan merupakan saingan terberat dari Nitendo Wii (salah satu konsol game keluaran nintendo). Saat ini Microsoft sedang membangun generasi baru Xbox dengan nama Xbox 360 dan project ini diberi nama Project Natal.


Project ini mengusung ide no controller required, jadi kita akan bermain games tanpa control atau yang sering kita sebut dengan stick. Supaya lebih jelas kita lihat saja konsep konsol terbaru dari microsoft dengan video dibawah ini (buffer dulu yak semua!!!!).





kalo lama buffer lewat youtube coba dibuffer yang dibawah ini :

Gimana setelah liat video diatas?? Ini merupakan salah satu konsol yang kemungkinan akan dikeluarkan oleh microsoft tahun 2010 ini pada saat natal kelak, oleh karena itu project ini dinamakan Project Natal. Dari video diatas ide dari konsol ini meliputi :

1. No controller required : You are the controller


Jadi untuk memainkan games di konsol ini kita tidak lagi membutuhkan controller seperti konsol kebanyakan. Konsep yang paling penting dari konsol ini digunakan untuk lebih mempermudah konsumer dalam bermain dan juga mengajak konsumer lebih berinteraksi terhadap games yang dimainkannya. Selain itu konsep ini akan mengalahkan pesaing-pesaingnya termasuk Nintendo Wii pesaing beratnya.

2. Use your whole body

Dalam memainkan games di konsol ini kita tidak hanya menggunakan tangan untuk bermain, tapi kita menggunakan seluruh bagian tubuh kita untuk bermain seperti kaki, kepala, badan, dan semua gerakan kita lakukan akan terekam atau berpengaruh pada games yang kita jalankan.

3. Use your own gear

Tidak hanya peralatan yang ada didalam games saja yang bisa kita pakai, tetapi kita juga dapat menggunakan peralatan yang berhubungan dengan games yang kita punyai secara nyata dan kita "masukkan" ke dalam games agar bisa kita pakai. Dengan adanya fitur ini akan membuat permainan menjadi semakin nyata di dukung dengan grafis yang mengagumkan.

4. Facial recognition

Fitur ini akan membuat kita masuk kedalam games secara tidak langsung. Jadi konsol akan men-scan dan membuat avatar kita sehingga dapat dimainkan di dalam games.

5. Connect and share

Di era globalisasi saat ini komunikasi antar manusia tidak lagi mempermasalahkan masalah jarak. Pada konsol terbaru microsoft ini juga akan mempermudah komunikasi antar manusia. dari vedeo yang kita lihat konsol ini akan mendukung fitur video call sehingga kita bisa berinteraksi dengan teman kita dan bisa berbagi peralatan dengan sesama. Selain itu kita juga bisa bermain suatu games bersama-sama secara bersamaan dengan orang lain yang berlainan tempat sehingga membuat permainan semakin menarik.

Dari kelebihan-kelebihan yang ditawarakan diatas kemungkinan konsol ini akan menjadi salah satu konsol ter-KEREN di tahun 2010 ini. Bagi semuanya yang berminat dengan konsol ini silahkan menunggu XBOX 360.

SELAMAT BERMAIN!!!!!

Refrensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Xbox
http://www.xbox.com/en-US/live/projectnatal/
http://www.youtube.com/watch?v=p2qlHoxPioM&feature=related

Disponsori oleh :
Institut Pertanian Bogor

18 komentar:

PERTAMAX !!!

amazing banget ini... :)
setelah kemaren nonton videonya Wii ternyata ini lebih bikin takjuub ! teknologi jaman sekarang emang berkembang makin pesat, hhhahaa :D
matt, lo harus beli Xbox ini yaa kalo udah rilis, biar kita main bareng coooy :D hhhahaaa !!

woooowwww...
bukan game itu, udah kaya maen bola benerann !! kalo maen game gulat (wrestling) gimana ya??
hihihihi

ok benz, nanti gw beli. Ntar kita maen sama-sama, hehehehehe :P

keren banget..
kita harus buat yang lebih dari itu suatu saat nanti teman2..

eh2, pengen beli gw kl udah keluar.. tapi pasti mahal bgt..fuihh...

oke banget...

arisan apa kita biar bisa beli ni exbox..

mupeng saya gan...

@laras : gw juga pengen beli ngo. kalo ada uang, hehehehe

@yanta : bukan mupeng lagi ta, DAH NGILER!!!

wiiii keren mat nyata gitu kesannya tapi gw bingung deh sama No controller required : You are the controller maksudnya gimana nih??kok si xbox bisa ngenalin si ini si itu yg lagi maen game?hehe maap kalo lemot gw nya :p

keren banget ya. . .
gw baru tau ada game itu. .
kita kaya terjun langsung ya dalam game itu. . seru banget dah. . . qm harus beli mat. .

keren banget xbox,
lebih canggih dibanding nitendo wii..
grafiknya juga udah bagus..Jauh..
tapi itu pake sensor ya mat?
dari belah mana si??

oke banget....

bener fanicul..itu pake sensor bukan?

@alay: arisan?!

Menurut gw ini lebih keren daripada wii nintendo,
karena dia gak membutuhkan controller.
teknologi sensor yang dia gunakan apa ya???

Akhirnya ada juga yang lebih keren dari Wii...
Tapi kira2 harganya berapa ni gan?
Berenti makan berapa bulan nih kira2 supaya bisa beli xbox yg ini? hahahahaha

@ira&fanicul : sensornya ada di bawah layar tivinya itu. kalo dilihat ada kotak kecil warna itam kan. nah itu yang nembak sensornya.

@danar : gak tau nar berapa ni, mungkin ratusan juta, hehehehe. tapi kayanya kalo mau beli mesti sekalian ma tivi nya, yang support grafik gede juga. jadi mesti sepaket.

@woro : dia pake sensor gitu ro. jadi sensornya bakal nembak ke ruangan di depan konsolnya. Sensornya ada di bawak layar tivinya tuh, yang item. jadi sensor itu bakal deteksi gerakan yang ada diruangan itu

Amazinggg...
sesuatu yang ga mungkin dipikiran semua orang, tapi akan menjadi kenyataan...
bener2 keran tanpa menggunakan peralatan apapun kita bisa berinteraksi langsung dengan permainan yang kita mainkannnn,,,

mau beliiiiiiiii......
pengen punya mattttt

amazing!!!
xbox sangat interaktif..
apalagi dengan grafis yang ok punya gan, jadi ga pingin keluar rumah pasti.. hehe.

keren ini gamebox..bisa sekalian olahraga..grafisnya ok

Posting Komentar

Pendapat Kamu

About Me....

About Me....
Blog yg gw buat ini menceritakan kehidupan sehari-hari gw. Walaupun kehidupan gw biasa2 aj, tapi gw bakalan melihat hidup gw dari segi yg lebih menarik. Makanya cerita gw agak heboh dan kocak. hidup ini cuman sementara dan hanya sekali.. jadi buat ap kita menyesali ap yang kita jalani... buatlah hidup ini lebih ceria dan berarti!!!! (^0^)

Bogor Agricultural University

Bogor Agricultural University
Bogor Agricultural University

Pengikut

Daftar Blog Saya