Basecamp Ilkomerz Ceria

cerita sehari-hari mahasiswa ilkom

ok postingan kali ini akan melanjutkan postingan saya sebelumnya yang membahas tentang konsol terbaru keluaran microsoft yaitu XBOX 360 (yang belum baca silahkan kesini). Konsol yang nanti diluncurkan sekitar bulan Desember 2010 ini memiliki fitur-fitur yang membuatnya berbeda dan juga lebih unggul dari konsol-konsol game yang sudah beredar sekarang. Kali ini saya akan membahas semua kelebihan-kelebihan yang ditawarkan XBOX 360 :

1. Tanpa pengendali (no controller)
Semua konsol games yang sudah ada di dunia ini pasti menggunakan suatu pengendali untuk dapat memainkan gamesnya (semacam stick di playstation). Salah satu konsol yang telah meminimalisir hal ini pada saat sekarang ini adalah Nintendo Wii dengan controllernya yang simple dan mudah digunakan. Untuk XBOX 360 sendiri hal ini akan dihilangkan. Lantas bagaimana kita dapat memainkannya? XBOX memberikan konsep baru dalam bermain games yaitu use your whole body. Dengan konsol terbaru ini kita dapat memainkan bermacam-macam games dengan tubuh kita sendiri tanpa perlu bantuan controller tertentu, jadi kita hanya berdiri di depar konsol dan kita bisa menggerakkan sesuatu di dalam games dengan gerakan yang kita lakukan.

2. Pengenal suara
Belum cukup dengan fitur di atas, micosoft akan memasukkan fitur lain yang tidak kalah penting dengan fitur diatas yaitu pengenal suara atau voice recognition. Sesuai dengan namanya fitur ini akan menerima semua input suara yang kita keluarkan selama bermain game, sehingga jika terjadi interaksi di dalam games kita dapat menjawab langsung dan suara kita bisa dikenali oleh konsol. Fitur ini membuat interaksi yangada di dalam games lebih hidup dan menjadi nilai tambah dari konsol ini.

3. Menggunakan Peralatan sendiri
Mungkin untuk sebagian orang akan lebih bersemangat jika menggunakan peralatannya sendiri dalam bermain suatu games. Misalnya jika bermain tennis, skateboard, memancing, surfing dan lainya kita mungkin memiliki peralatan sendiri yang ingin kita gunakan di luar yang disediakan oleh games. Untuk itu maka diberikan fitur Scan yang dapat menyimpan data-data dari peralatan yang ingin kita gunakan di dalam games. Cara memasukkannya mudah, kita hanya menunjukkan barang yang ingin kita masukkan dan konsol akan men-scan sehingga barang tadi berada di dalam games dan dapat kita gunakan untuk bermain.

4. Connect and share
Konsol yang menawarkan kelebihan dapat bermain secara bersamaan (online) mungkin tidak baru lagi. Oleh karena itu XBOX 360 juga menawarkan kelebihan ini. Dengan terhubung secara online kita dapat bermain games bersama dengan teman kita yang lain yang mempunyai konsol ini juga. Selain itu kita dapat bertukar peralatan di dalam games dengan teman-teman kita. Hal ini membuat XBOX 360 menjadi semakin menarik.

5. Membuat kita bergerak
Mungkin orang tua jaman sekarang agak khawatir dengan anaknya yang terlalu banyak meluangkan waktunya dengan bermain video games di rumah. Mereka mungkin khawatir anak mereka kesehatannya akan terganggu jika terlalu banyak berdiam diri dengan bermain video games di rumah. Tetapi konsol ini menshapus kekhawatiran para orang tua. Dengan ide menggunakan tubuh sebagai controller game maka secara tidak langsung akan membuat kita aktif bergerak dalam memainkan games di konsol ini. Yah secara tidak langsung kita dapar berolahraga sambil bermain.

6. Grafis yang memukau
Untuk semua konsol game, grafis merupakan point utama yang membuat orang tertarik dalam membelinya. Untuk masalah grafik XBOX 360 tidak diragukan lagi, dengan menggunakan grafik yang menawan dan halus membuat kita semakin tergoda untuk memainkannya.

Nah, itu tadi kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh microsoft dengan konsol game terbarunya yang sedang dibangunnya. Untuk kalian yang tertarik dengan konsol ini dapat bersabar menunggu hingga konsol ini keluar Desember kelak. LET'S PLAY!!!!

refrensi :
http://www.xbox.com/en-US/live/projectnatal/
http://id.wikipedia.org/wiki/Xbox

0 komentar:

Posting Komentar

Pendapat Kamu

About Me....

About Me....
Blog yg gw buat ini menceritakan kehidupan sehari-hari gw. Walaupun kehidupan gw biasa2 aj, tapi gw bakalan melihat hidup gw dari segi yg lebih menarik. Makanya cerita gw agak heboh dan kocak. hidup ini cuman sementara dan hanya sekali.. jadi buat ap kita menyesali ap yang kita jalani... buatlah hidup ini lebih ceria dan berarti!!!! (^0^)

Bogor Agricultural University

Bogor Agricultural University
Bogor Agricultural University

Pengikut

Daftar Blog Saya